Senin, 23 Januari 2017

Pembukaan pertandingan sepak bola usia dini

Pertandingan Sepak Bola Usia Dini “Srigading Cup” tahun 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Desa Srigading, dibuka pada hari Senin (23/10), kegiatan ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Krida Bhakti Praja Desa Srigading. Tujuan penyelenggaraan Srigading Cup ini sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Panitia, Pratama Asrori, adalah untuk mencari bibit unggul sekaligus sebagai wadah bagi perkembangan sepak bola khususnya di Desa Srigading.

Hadir dalam pembukaan tersebut Camat Sanden, Lurah Desa Srigading, Carik Desa dan jajaran Perangkat Desa Srigading dan tamu undangan lainnya. .

Acara dibuka pada pukul 15.45, diawali dengan sambutan Camat Sanden, Slamet Santosa, S.IP., yang berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, fair play, menjunjung tinggi sportifitas, dan kegiatan ini tidak sekedar olah raga saja, tetapi harus dijadikan sebagai ajang untuk berprestasi. Sepak bola menurutnya, merupakan icon dari setiap pertandingan olah raga apapun, meski memperoleh juara dalam setiap cabang olah raga lainnya, tanpa kemenangan pada pertandingan sepak bola, terasa ada yang kurang. Selanjutnya dia mendorong Karang Taruna Desa Srigading, bahwa pertandingan sepak bola yang dimulai dari Srigading ini, dapat dikembangkan pada tingkat Kecamatan bahkan sampai tingkat Kabupaten. Camat Sanden sekaligus berkesempatan membuka Pertandingan Sepak Bola Usia Dini, Srigading Cup secara resmi dan secara simbolis Lurah Desa Srigading, Wahyu Widada, S.E. berkesempatan menendang bola perdana dari kotak penalti dan berhasil menjebol gawang “lawan”.

Pertandingan sepak bola dengan sistem setengah kompetisi ini, akan berlangsung dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 4 November 2017, dimulai pada sore hari. Menurut penuturan Ketua Panitia, ada 7 klub sepak bola usia dini yang mengikuti Srigading Cup ini, yaitu : SD Bonggalan, SD Wuluhadeg, SDN 1 Sanden, SDN 2 Sanden, SD Klagaran, SD Piring dan SDN Tegalsari.